• Insight
  • /
  • 06/04/2022
  • Riset Konsumen: Pembahasan dan Kegunaan Bagian 2

  • Admin ID
  • Apr 06, 2022
  • riset konsumen bahasan dan kegunaan bagian 2

    Pembahasan & Kegunaan (Bagian 2)

    4. Merek yang Pernah Dikonsumsi

    Multivitamin Penambah Darah yang Pernah Dikonsumsi 2020

    Merek yang Pernah Dikonsumsi adalah variabel untuk mengetahui merek apa saja yang pernah dikonsumsi atau digunakan oleh konsumen dari suatu produk.

    Kegunaan dari hasil riset ini adalah kita dapat mengetahui merek dari produk multivitamin penambah darah apa saja yang pernah dikonsumsi oleh konsumen. Dari variabel ini, kita dapat memperkirakan merek multivitamin penambah darah yang pernah dikonsumsi oleh masyarakat.

    5. Market Share

    Market Share Multivitamin Penambah Darah 2020

    Market Share adalah variabel untuk mengetahui merek dari suatu produk yang paling banyak dikonsumsi/digunakan oleh konsumen. Istilah yang sama untuk market share antara lain Brand Used Most Often (BUMO) atau pangsa pasar produk.

    Kegunaan dari hasil riset ini adalah kita dapat mengetahui merek dari produk multivitamin penambah darah yang paling banyak dikonsumsi oleh konsumen. 

    Data kuantitatif yang diperoleh akan dapat memperkirakan pemenang merek dari pangsa pasar produk.

    6. Merek yang Paling Sering Dikonsumsi Sebelumnya

    Multivitamin Penambah Darah yang Paling Sering Dikonsumsi Sebelumnya 2020

    Merek yang Paling Sering Dikonsumsi Sebelumnya adalah variabel untuk mengetahui merek dari suatu produk yang paling banyak dikonsumsi/digunakan oleh konsumen sebelumnya.

    Artinya, konsumen sering menggunakan merek X sebelum akhirnya berpindah ke merek Y atau bisa jadi tetap menggunakan merek X.

    Istilah yang sama dengan ini adalah Brand Used Most Often Before (BUMO Before).

    Kegunaan dari hasil riset ini adalah kita dapat mengetahui merek dari produk multivitamin penambah darah yang paling banyak dikonsumsi oleh konsumen sebelumnya.

    7. Merek Terakhir Kali Dikonsumsi

    Multivitamin Penambah Darah Terakhir Kali Dikonsumsi 2020

    Merek Terakhir Kali Dikonsumsi adalah variabel untuk mengetahui merek dari suatu produk yang terakhir kali dikonsumsi/digunakan oleh konsumen.

    Kegunaan dari hasil riset ini adalah kita dapat mengetahui merek dari produk multivitamin penambah darah yang terakhir kali dikonsumsi oleh konsumen.

    8. Merek yang Akan Dibeli

    Multivitamin Penambah Darah yang Akan Dibeli Sebulan Kedepan 2020

    Merek yang Akan Dibeli adalah variabel untuk mengetahui merek dari suatu produk yang akan dibeli oleh konsumen.

    Data kuantitatif yang tersedia mampu untuk memperkirakan merek yang akan dibeli oleh masyarakat (potensi pembelian).

    Kegunaan dari hasil riset ini adalah kita dapat mengetahui merek dari produk multivitamin penambah darah yang akan dibeli dalam waktu sebulan kedepan oleh konsumen.

    Lima poin pembahasan di atas adalah bagian dari pembahasan riset konsumen tentang Perilaku Konsumen. Secara ringkas, bagian perilaku konsumen adalah cara untuk mengetahui pola perilaku dari konsumen secara umum terhadap merek-merek produk yang beredar. Dengan mengetahui ini, kita akan mampu untuk melihat proyeksi merek apa saja yang memiliki performa/kinerja terbaik atau kurang memuaskan di pasaran

    Artikel berikutnya kita akan melanjutkan pembahasan riset konsumen. Artikel mengenai Riset Konsumen: Pembahasan dan Kegunaan akan kami menjadi tiga bagian yang berkelanjutan.

    Login
    X