Data

Cari Data Menggunakan Filter Berikut

Kembali
Sale!

Studi Kredit Kepemilikan Rumah di Indonesia 2022

Rp5.000.000

Studi Kredit Kepemilikan Rumah di Indonesia 2022 adalah laporan bisnis berupa hasil riset konsumen mengenai seluk beluk Kredit Kepemilikan Rumah (KPR). Mulai dari perkembangan bisnis KPR, profil nasabah KPR, kepemilikan KPR hingga potensi KPR di Indonesia.

Anda dapat memiliki hasil riset ini dengan klik tombol Beli Data di bawah.

In stock

SKU: KPR2022-DIGITAL Category: Tag:
Tanya Produk

Studi Kredit Kepemilikan Rumah di Indonesia 2022

Indonesia Data merilis hasil riset konsumen terbaru pada April 2022 yakni Studi Kredit Kepemilikan Rumah di Indonesia 2022. Hasil riset disusun seperti laporan bisnis berupa buku digital dalam format PDF (ebook). Studi Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) merupakan hasil dari studi/riset konsumen yang dilakukan secara independen oleh Talenta Data Indonesia dengan mengikuti prosedur ilmiah sehingga hasilnya dapat dimanfaatkan dan digunakan oleh publik untuk ragam kepentingan.

Sebagai gambaran, ebook terdiri dari 11 Bab, 103 data tabel dan 75 data grafik. Pembahasan pada Bab 1 merupakan latar belakang dan metode penelitian. Bab 2 membahas perkembangan bisnis KPR yang mana sumber datanya adalah data sekunder yang telah diolah oleh tim peneliti kami.

Selanjutnya pada Bab 3 hingga Bab 11 adalah hasil studi/riset yang kami lakukan. Oleh karenanya, data yang dipublikasikan adalah data primer dari wawancara responden sehingga verifikasi, olahan dan analisis data yang disajikan dapat kami klaim sebagai data yang valid dan dapat dipercaya.

Dalam penyajiannya, data kuantitatif ditampilkan berdasarkan total dengan indikator demografi berupa kota, kelompok usia, tingkat pendidikan dan kelompok SES. Selain itu, penyajian di dalam ebook juga terdapat analisis deskriptif dasar dari setiap data yang tersedia baik dalam bentuk tabel maupun grafik. Hal dapat membantu anda dalam interpretasi data dan analisa.

Untuk memiliki hasil riset/laporan bisnis ini, anda dapat membelinya (harga tertera) dengan mengeklik tombol Beli Data di atas.

Daftar Isi

Adapun pembahasan dari Studi Kredit Kepemilikan Rumah di Indonesia 2022 adalah sebagai berikut:

  • BAB 1 PENDAHULUAN
    • 1.1. Latar Belakang
    • 1.2. Metodologi Penelitian
  • BAB 2 PERKEMBANGAN BISNIS KPR DI INDONESIA
    • 2.1. Pertumbuhan Pasar Properti di Indonesia
    • 2.2. Pertumbuhan KPR di Indonesia
    • 2.3. Prospek KPR 2022
  • BAB 3 PROFIL NASABAH KPR
    • 3.1. Profil Nasabah KPR Berdasarkan Kota
    • 3.2. Profil Nasabah KPR Berdasarkan Usia
    • 3.3. Profil Nasabah KPR Berdasarkan SES
    • 3.4. Status Pernikahan Konsumen Ketika Mengajukan KPR
    • 3.5. Status Pekerjaan Nasabah Ketika Mengajukan KPR
    • 3.6. Nama yang Digunakan Saat Pengajuan KPR
  • BAB 4 PENGETAHUAN DAN PEMAHAMAN KONSUMEN TENTANG KPR
    • 4.1. Pengetahuan Konsumen tentang Bank Penyedia KPR
    • 4.2. Sumber Pengetahuan Konsumen tentang KPR
    • 4.3. Jenis Lembaga Penyedia Kredit KPR yang Diketahui oleh Konsumen
    • 4.4. Pemahaman Konsumen tentang Bank Penyedia KPR
  • BAB 5 KEPEMILIKAN KPR
    • 5.1. Proses Membeli Rumah
      • 5.1.1. Pertimbangan Utama dalam Memutuskan Membeli Rumah
      • 5.1.2. Fasilitas Penting dalam KPR
    • 5.2. Kepemilikan KPR
      • 5.2.1. Kepemilikan KPR oleh Konsumen
      • 5.2.2. Dasar Pertimbangan Untuk Mengambil KPR
      • 5.2.3. Promo yang Diberikan oleh Pengembang saat Nasabah Mengajukan KPR
      • 5.2.4. Lembaga Penyedia KPR yang Digunakan
      • 5.2.5. Alasan Memilih Lembaga Pembiayaan KPR
      • 5.2.6. Jenis Rumah yang Dimiliki secara KPR
      • 5.2.7. Preferensi dalam Memilih Bank/Lembaga Pembiayaan KPR
      • 5.2.8. Jenis KPR yang Dimiliki
      • 5.2.9. Penggunaan KPR Subsidi
      • 5.2.10. Tipe Rumah yang Dimiliki secara KPR
      • 5.2.11. Nilai KPR yang Diambil
      • 5.2.12. Jumlah KPR yang Pernah Dimiliki oleh Nasabah
      • 5.2.13. Alasan Menggunakan KPR Lebih dari Satu
      • 5.2.14. Status Rumah (Ready Stock/Indent) ketika Akad Kredit Ditandatangani
      • 5.2.15. Hal yang Menjadi Perhatian Bank dalam Analisa Risiko Kredit
      • 5.2.16. Lama Waktu Proses Analisa Kredit oleh Bank
  • BAB 6 BIAYA KPR
    • 6.1. Biaya yang Timbul Akibat Pengajuan KPR
    • 6.2. Besaran Booking Fee yang Ditetapkan Pihak Developer
    • 6.3. Uang Muka/Down Payment (DP)
      • 6.3.1. Besaran DP yang Ditetapkan oleh Developer
      • 6.3.2. Cara Membayar Down Payment (DP)
      • 6.3.3. Frekuensi Angsuran/Cicilan Down Payment
      • 6.3.4. Waktu Pelunasan Down Payment
  • BAB 7 PERILAKU KPR
    • 7.1. Alasan Nasabah Memilih Bank Penyedia KPR
    • 7.2. Waktu Menentukan Bank Penyedia KPR
    • 7.3. Produk KPR yang Digunakan oleh Nasabah
    • 7.4. Nilai dan Jangka Waktu KPR
      • 7.4.1. Jangka Waktu KPR
      • 7.4.2. Nilai KPR yang Diambil
      • 7.4.3. Perbandingan Besaran Angsuran Dibandingkan Pendapatan
      • 7.4.4. Rencana Melunasi KPR Sebelum Jatuh Tempo
      • 7.4.5. Pernah Migrasi KPR
  • BAB 8 SUKU BUNGA KPR
    • 8.1. Besaran Suku Bunga KPR yang Dibebankan
    • 8.2. Perbandingan Tingkat Suku Bunga KPR Antar Bank
    • 8.3. Jenis Suku Bunga yang Dibebankan
    • 8.4. Lama Suku Bunga Tetap yang Diterima
    • 8.5. Subsidi Suku Bunga KPR dari Pengembang
      • 8.5.1. Pernah Mendapatkan Subsidi Suku Bunga dari Pengembang
      • 8.5.2. Besaran Persentase Subsidi Suku Bunga KPR dari Pengembang
      • 8.5.3. Jangka Waktu Menerima Subsidi Suku Bunga KPR
  • BAB 9 PERILAKU PEMBAYARAN KPR
    • 9.1. Cara Membayar Angsuran yang Dilakukan oleh Nasabah
    • 9.2. Menunggak Cicilan
      • 9.2.1. Pernah Menunggak Cicilan
      • 9.2.2. Lama Menunggak Cicilan
      • 9.2.3. Tahun Mulai Menunggak Cicilan
      • 9.2.4. Sikap Bank Ketika Nasabah Menunggak Cicilan
  • BAB 10 KEPUASAN DAN LOYALITAS NASABAH KPR
    • 10.1. Kepuasan
      • 10.1.1. Tingkat Kepuasan Nasabah KPR
      • 10.1.2. Alasan Tingkat Kepuasan Nasabah KPR
    • 10.2. Loyalitas
    • 10.3. Rekomendasi KPR
  • BAB 11 POTENSI KPR DI INDONESIA
    • 11.1. Rencana Mengajukan KPR dari Total Konsumen
    • 11.2. Rencana Mengajukan KPR dari Nasabah dan Non Nasabah
    • 11.3. Waktu akan Mengajukan KPR
    • 11.4. Bank Penyedia KPR yang akan Dipilih
    • 11.5. Alasan Calon Nasabah Memilih Bank Penyedia KPR
    • 11.6. Jenis Rumah yang akan Dibeli
    • 11.7. Nilai KPR yang akan Diambil
    • 11.8. Tujuan Mengambil KPR

Sampel Buku/Laporan Bisnis

Apabila anda masih ragu untuk membelinya dan belum mendapatkan informasi lengkap mengenai riset ini, anda dapat menghubungi Admin via Whatsapp dengan mengeklik tombol Tanya Produk di atas.

Atau anda dapat mengunduh sampel laporan riset/bisnis dari studi ini gratis dengan mengunjungi tautan berikut: Sampel Riset Studi KPR di Indonesia 2022.

Keuntungan Membeli Buku Digital

  • Mendapatkan layanan konsultasi data yang dibeli sebanyak 2 kali selama 1 tahun via daring (Zoom Meeting atau Google Meet) bersama Riset Manajer dan Data Analis.
  • Jaminan perbaikan data apabila ada data yang keliru diinput.
  • Buku digital yang telah dibeli dapat langsung digunakan dan dimanfaatkan untuk beragam keperluan dan kebutuhan individu maupun tim. Data kami publikasikan dalam bentuk buku digital ini telah melalui rangkaian prosedur ilmiah dan kurasi sehingga hasilnya adalah valid dan reliabel. Kami melarang buku digital ini diperjual-belikan kembali. Buku digital ini dapat menjadi sumber rujukan ilmiah dan masukan dalam proses pengambilan keputusan bisnis anda.

Tentang Kami

TALENTA DATA INDONESIA atau TDI adalah perusahaan riset pasar dan konsultan bisnis yang melayani riset sindikasi, riset ad-hoc, riset investigasi dan layanan data bisnis.

INDONESIA DATA adalah lini bisnis TDI yang fokus sebagai e-commerce data dan hasil riset pertama di Indonesia.

Apapun kebutuhan riset dan data anda, kami dapat memberikan layanan terbaik sebagai solusi sempurna bisnis anda.

Judul : Studi Kredit Kepemilikan Rumah di Indonesia 2022
Sumber Buku :

Studi Kredit Kepemilikan Rumah di Indonesia 2022

Format File : PDF
Jenis Data : Data Primer (Wawancara Tatap Muka dengan Kuesioner Terstruktur) & Data Sekunder (Data Diolah Peneliti TDI)
Metode Penelitian : Riset Kuantitatif (Quantitative Research) & Riset Eksplorasi (Exploratory Research)
Waktu Pengambilan Data : Agustus s.d. September 2021
Kota dan Ukuran Sampel : Jakarta (262), Bandung (217), Semarang (142), Surabaya (158), Medan (129), Makassar (171), Banjarmasin (153). Total 1.232 responden (Kelompok Rumah Tangga)

Dapatkan informasi dan data terkini dari Indonesia Data dengan berlangganan Newsletter Kami

Login
X