PEMETAAN PASAR DAN PELAKU IMPOR MAKANAN DAN SNACK ANJING DAN KUCING DI INDONESIA 2019

Pemetaan Pasar dan Pelaku Impor Makanan dan Snack Anjing Kucing di Indonesia 2019

Sinopsis

Karakteristik bisnis makanan serta cemilan (snack) anjing dan kucing (dog & cat food and snack) di Indonesia tergolong unik. Pelaku utama bisnis ini bukan merupakan produsen dalam negeri, tetapi merupakan importir, baik itu importir pemegang merek atau importir umum atau distributor atau perusahaan yang bergerak dalam bisnis pet shop.

 

Dengan demikian untuk mengamati perkembangan bisnis makanan serta snack anjing dan kucing di Indonesia dapat dilakukan dengan pendekatan data dokumen impor.

 

Permintaan makanan serta snack anjing dan kucing impor di pasar domestik juga terus meningkat setiap tahun, bahkan peningkatannya selalu dua digit.

 

Fenomena tersebut di atas telah menarik minat PT. Talenta Data Indonesia untuk mengetahui perkembangan pasar makanan serta snack anjing dan kucing impor setiap tahunnya di Indonesia. Namun demikian kurangnya informasi dan dukungan data yang up to date mengenai hal tersebut menjadi salah satu kendala untuk mempelajari bisnis ini.

 

Metodologi:

  1. Data impor makanan serta snack anjing dan kucing diperoleh dari data impor dokumen, yaitu Dokumen Pemberitahuan Impor Barang Untuk Dipakai (PIUD) dari masing-masing perusahaan yang mengimpor makanan serta snack anjing dan kucing pada tahun tersebut.
  2. Data dalam studi ini difokuskan sepenuhnya dari data produk impor. Jadi tidak termasuk produk makanan anjing dan kucing yang diproduksi oleh produsen lokal.
  3. Data dipilah dan dikelompokkan berdasarkan perusahaan importir di dalam negeri (buyers), pemasok di luar negeri (sellers), negara asal, merek dagang, varian produk, kemasan, dan sebagainya.
  4. Nilai pasar dalam studi ini dihitung dengan menghubungkan volume pasar dengan harga eceran rata-rata per kilogram untuk masing-masing jenis dan merek makanan serta snack anjing dan kucing.
  5. Dasar pendekatan yang digunakan untuk menghitung besarnya volume konsumsi (pasar domestik) dalam suatu tahun adalah dengan menjumlahkan produksi lokal dengan impor kemudian dikurangi dengan ekspor, dengan mengasumsikan bahwa stok pada awal tahun sama dengan stok pada akhir tahun atau suplai yang tersedia dalam suatu tahun diasumsikan habis dikonsumsi/dijual pada tahun itu juga.

DAFTAR ISI

  1. Pendahuluan
  2. Ruang Lingkup Studi
  3. Profil Perusahaan Importir Makanan serta Snack Anjing dan Kucing
  4. Volume Pasar Makanan serta Snack Anjing dan Kucing di Indonesia
  5. Volume Pasar Makanan Anjing dan Kucing di Indonesia
  6. Volume Pasar Makanan Anjing di Indonesia
  7. Volume Pasar Makanan Kucing di Indonesia
  8. Volume Pasar Snack Anjing dan Kucing di Indonesia
  9. Volume Pasar Snack Anjing di Indonesia
  10. Volume Pasar Snack Kucing di Indonesia
  11. Nilai Pasar Makanan serta Snack Anjing dan Kucing di Indonesia
  12. Nilai Pasar Makanan Anjing dan Kucing di Indonesia
  13. Nilai Pasar Makanan Anjing di Indonesia
  14. Nilai Pasar Makanan Kucing di Indonesia
  15. Nilai Pasar Snack Anjing dan Kucing di Indonesia 
  16. Nilai Pasar Snack Anjing di Indonesia
  17. Nilai Pasar Snack Kucing di Indonesia

4

12

16

57

71

90

125

155

166

180

194

207

221

225

287

298

312

WA Sekarang!
1
Butuh bantuan?
Halo, Ada yang bisa kami bantu untuk halaman PEMETAAN PASAR DAN PELAKU IMPOR MAKANAN DAN SNACK ANJING DAN KUCING DI INDONESIA 2019?